Pernah Jadi Korban Bullying, Hotman Paris Ingin Bunuh Diri

Selasa, 03 Juli 2018 - 15:30 WIB
Pernah Jadi Korban Bullying, Hotman Paris Ingin Bunuh Diri
Pernah Jadi Korban Bullying, Hotman Paris Ingin Bunuh Diri
A A A
JAKARTA - Sebelum mendapat kehidupan seperti sekarang ini, pengacara kondang yang dekat dengan kalangan selebritas, Hotman Paris ternyata sempat mengalami masa-masa sulit. Bahkan, lantaran merasa tidak kuat menahan rasa itu, dia mengaku sempat akan bunuh diri.

Masa kelam yang dihadapinya itu, diakui dia berawal dari perundungan (bullying) yang diterimanya. Meskipun cenderung samar, tapi, bullying yang diterimanya, diakui Hotman sangat menggangu pikirannya.

"Dulu saya mendapat bullying yang relatif samar, seperti 'kamu kerja di sini, nggak ada apa-apanya.' Akibatnya, saya pernah mau bunuh diri dengan cara minum obat pembasmi serangga," kata Hotman, saat menghadiri peluncuran trailer dan OST film AIB #Cyberbully di Plaza Senayan, Senin (2/7/2018).

Beruntung, sebelum benar-benar melakukan aksinya, ada 'pertolongan' yang cepat diterimanya. "Sebelum meminum, saya mendengar suara abang-abang becak tertawa. Dari sana saya berpikir 'mereka bisa tertawa, apalagi saya yang seorang pengacara.' Dari sanalah, saya mulai bangkit, tidak peduli dengan bullying," kata dia.

Pernah mendapat pengalaman menjadi korban bullying, Hotman tidak mau hal serupa dialami oleh generasi penerus. Sebagai salah satu bentuk dukungannya untuk melawan bullying, Hotman mengaku mendukung sepenuhnya film AIB #Cyberbully itu.

"Urgensi film ini tentang bully. Film ini harus ditonton, termasuk orang tua. Bagaimana supaya bisa mengawasi anak agar tidak jadi korban bully," ujar dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6501 seconds (0.1#10.140)